^^Minyi-minyi^^
this site the web

Processor Intel Core i7, Core i5 & Core i3

Intel Core i7 sudah lama dirilis yang kemudian disusul i5 dan i3. Disini penulis ingin menjelaskan sedikit perbedaan dari ketiga produk tersebut. Yang mana intinya core i3 ditujukan buat Entry Level, core i5 buat mid level, kalo core i7 buat High Level. Dimana ketiganya bakal ditanamam pdi notebook dan destop .Selain itu, core i5 dan i7 mengadopsi fitur “Intel Turbo Mode Technology” dimana fiturnya dapat mematikan aplikasi yang tidak terpakai dimana ia hanya membutuhkan single thread untuk memproses aplikasi tersebut, processor akan mengoverclock aliran thread data yang berjalan di atasnya sehingga pemrosesan lebih cepat, dan jika ia bukan single tread maka sebaliknya.

Untuk lebih detail nya berikut ini merupakan penjelasnya secara singkatnya mengenai ketiga produk ini :

Intel Core i7

Merupakan processor pertama yang mengunakan teknologi “Nehalem” dimana ia menggunakan platform baru yang betul-betul berbeda dari generasi sebelumnya. Salah satunya adalah mengintegrasikan chipset MCH langsung di processor, bukan motherboard.

Intel Core i5

Core i5 ini mempunyai Kelebihan yaitu ditanamkannya fungsi chipset Northbridge pada inti processor (dikenal dengan nama MCH pada Motherboard). Dimana motherboard Core i5 menggunakan chipset Intel P55 (dikelas mainstream) ini akan terlihat lowong tanpa kehadiran chipset northbridge. Core i5 sendiri menggunakan Dual Channel DDR 3 dengan daya diturunkan menjadi 95 Watt. Chipset P55 ini mendukung Triple Graphic Cards (3x) dengan 1×16 PCI-E slot dan 2×8 PCI-E slo dan cache tetap sama, yaitu 8 MB L3 cache.

Selain itu Intel juga meluncurkan Clarksfield yaitu Core i5 versi mobile untuk notebook. Socket yang akan digunakan adalah mPGA-989 dengan daya yang cukup kecil yaitu sebesar 45-55 Watt.

Intel Core i3

Merupakan varian paling bernilai diantara dua saudaranya yang lain. Processor ini akan mengintegrasikan GPU (Graphics Processing Unit) alias Graphics On-board didalam processornya. Kemampuan grafisnya diklaim sama dengan Intel GMA pada chipset G45. Selain itu Core i3 nantinya menggunakan manufaktur hybrid, inti processor dengan 32nm, sedangkan memory controller/graphics menggunakan 45nm. Code produk Core i3 adalah “Arrandale”.


Berikut Tabel Detail mengenai ketiga produk ini:




Referensi : http://www.ketok.com/index.php?news_id=4859&start=0&category_id=&parent_id=&arcyear=&arcmonth=

0 komentar:

Posting Komentar

 

Disclaimer

Pendapat yang dikemukakan di sini adalah pendapat pribadi saya sendiri (Winna Ariyani) dan tidak mewakili pandangan orang lain dengan cara apapun dan tidak pernah bermaksud melecehkan atau menghina Suku, Agama, Ras, Antar Golongan, Pribadi, Perkumpulan atau Badan Usaha tertentu. © Copyright 2009

Ketentuan Penggunaan